Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Andi Dian Permata Sari Wakili FKM Unhas pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Andi Dian Purnama Sari wakili FKM Unhas pada sosialisasi empat pilar MPR RI kerja sama antara UIN Alauddin Makassar pada tanggal 24 sampai 27 Maret 2017 di hotel Four Points by Sheraton, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa universitas dari Sulawesi Selatan yaitu UIN Alauddin Makassar sebagai pelaksana, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muslim Indonesia, STIE Nobel, Universitas Bosowa, STIE YPUP Makassar, STIMIK AKBA, Institut Parahikma Indonesia, Universitas, Patria Arttha, STAI (YAPIS) Takalar, IAIM Sinjai, dan IAIN Palopo.

Dari 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini, Unhas mengutus 11 orang sebagai delegasinya melalui Wakil Rektor III Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Delegasi Unhas berasal dari berbagai fakultas yaitu kehutanan, MIPA, Farmasi, Teknik, Ilmu sosial dan politik, ilmu budaya, pertanian, kedokteran gigi,  ilmu kelautan dan perikanan, serta FKM yang diwakili oleh Andi Dian Permata Sari.

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat bertemu langsung dengan anggota MPR RI dan memperluas jaringan dengan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi yang berbeda-beda. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk saling bertukar pikiran, melatih kerja sama kelompok dan mempersiapkan generasi muda dengan jiwa kepemimpinan dalam menghadapi isu-isu terkait penyimpangan pancasila.

“Kami sebagai mahasiswa sangat antusias bahkan kami mempunyai banyak pertanyaan yang menggebu-gebukan jiwa kami karena sebagai penerus bangsa indonesia terkait kasus-kasus yang terjadi di Indonesia yang sedikit menyimpang dari pancasila” Kata Dian (27/3/2017)

Mahasiswa Jurusan AKK FKM Unhas ini juga menyampaikan bahwa penyelesaian masalah penyimpangan terkait pencasila di Indonesia yang sering terjadi baru-baru ini harusnya diselesaikan melalui empat pilar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka tunggal Ika.

“Apapun yang terjadi di Indonesia baik itu mengenai zaman modern, pengaruh globalisasi tidak akan lepas dan berlandaskan pada pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika” tutup Dian

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016