Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Kelas Inspirasi Bersama Pendiri FKM UNHAS

Sejak didirikan tanggal 5 November 1982 FKM Unhas memiliki sejarah yang cukup panjang, penuh perjuangan, dan pengorbanan, di bukanya Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Hasanuddin tahun 1982 diprakarsai oleh 5 guru besar FKM UNHAS yaitu Prof. dr. H. Siradjuddin BM, SKM, Prof. Dr. H. Nur Nasry Noor, MPH, Prof. Dr. dr. H. M. Rusli Ngatimin, MPH, Dr. dr. H. M. Tahir Abdullah, M.Sc., MSPH, dan Prof. Dr. dr. H. Nadjib Bustan, MPH.

Salah satu pendiri FKM yang sempat menjadi pemateri pada pertemuan kelas inspirasi adalah Prof. Dr. H. Nur Nasry Noor, MPH. Pria berdarah bugis ini banyak memberikan motivasi dan inspirasi kepada lebih dari 300 peserta yang sempat hadir, terdiri dari dosen FKM, staf, Mahasiswa S1, S2, dan S3 kesmas untuk terus maju meraih mimpi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan terus berkarya untuk bangsa.

Kelas inspirasi merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis FKM UNHAS ke-34, kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 2 November 2016 di Aula Prof.dr. Ir. Fachruddin pemateri pada kelas inspirasi ini selain Prof. Dr. H. Nur Nasry Noor, MPH yaitu Sakkir Hanafi, SKM, M.Kes, Aliyas, SKM. MPH, Badwi Sittara, SKM, MPH, dan Kerry Yarangga, SKM, M.Kes, MPH merupakan mahasiswa dari prof. Nasry noor juga yang telah sukses ditingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Diskusi  panel yang dipandu oleh Yahya Tamrin, SKM, M.Kes, MOHS, PhD berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini selain membahas sejarah dan latar belakang perjuangan pendirian FKM pun membahas tentang penguatan posisi sarjana kesehatan masyarakat dalam peran meningkatan status kesehatan masyarakat dengan pengoptimalan upaya promotif dan preventif pada tenaga kesehatan.

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016