Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

FKM Unhas luaskan jaringan dengan MoU

Pada bulan November tahun 2016 lalu masih segar dari ingatan kita tema yang diangkat oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) pada kegiatan Dies Natalis ke-34 yaitu “Membangun Jejaring Membumikan Kesmas”. Kali ini dekan FKM Unhas, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.Kes melakukan MoU kerjasama dengan beberapa instansi yang berkaitan dengan pengembangan ilmu kesehatan masyarakat untuk memenuhi Tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kerja sama yang dilakukan oleh dekan FKM Unhas adalah salah satu bentuk kewajiban bagi setiap institusi jika ingin meningkatkan mutunya. “Kerja sama merupakan kewajiban sebuah institusi untuk terus melakukan inovasi dan pengabdian masyarakat” kata dekan FKM Unhas.

Penetapan MoU dilaksanakan melalui Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Sukri Palutturi, S.KM, M.Kes, MSc PH, PhD FKM Unhas di Ruang Kandow Lt. 2 FKM Unhas pada hari rabu, tanggal 25 Januari 2017.

Kerja sama dengan beberapa Balai Kesehatan dan Universitas yang membina Prodi Kesehatan Masyarakat yaitu Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) dan Pengendalian Penyakit Kelas I Makassar, Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar, Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Makassar, Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Bau-Bau.

Implementasi kerja sama dilakukan dalam bentuk praktek, magang, ataupun KKN di empat Balai dan satu universitas yang menandatangani MoU tersebut. “Selain itu kita juga akan kerjasama dalam bidang penelitian, baik kebutuhan FKM Unhas maupun sebaliknya,” kata Prof Zulkifli

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016