Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Formazi FKM Unhas sosialisasikan lomba KTI dan Gizi Seimbang

Mahasiswa Prodi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam Formazi (Forum Mahasiswa Gizi) FKM Unhas melakukan sosialisasi lomba Karya Tulis Ilmiah dan Gizi Seimbang di SMA 1 Sidrap Sabtu, 11 Maret 2017.

Formazi mengadakan sosialisasi tentang lomba karya tulis ilmiah untuk tingkat SMA/SMK sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Lomba karya tulis ilmiah ini mengangkat tema “Inovasi dalam Meningkatkan Komsumsi Buah dan Sayur di Indonesia.”

Selain sosialisasi tentang lomba yang akan diadakan, Kunjungan Formazi di SMA 1 Sidrap dilakukan dalam rangka sosialisasi Gizi Seimbang. Istilah 4 sehat 5 sempurna pada tahun 1950 adalah istilah yang dipopulerkan oleh Prof Poerwo Soedarmo untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang namun hal ini sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman sehingga Ketua Umum Formazi Silvana Herman menjelaskan dalam sosialisasinya bahwa istilah 4 sehat 5 sempurna telah berubah menjadi prinsip gizi seimbang.

“Ada empat pilar gizi berimbang, yakni konsumsi makanan beragam, aktivitas tertentu, jaga kebersihan, dan jaga berat badan yang ideal,” ujar mahasiswi Jurusan Ilmu Gizi FKM Unhas.

Silvana herman juga mengingatkan kepada masyarakat agar memperhatikan pemenuhan gizi, utamanya untuk menghadapi perubahan musim seperti sekarang ini.

“Perbaiki pemenuhan gizita’, karena di balik tubuh yang sehat pasti ada gizi yang seimbang,” kata Silvana.

 Sumber :

http://makassar.tribunnews.com/2017/03/11/ketua-formazi-fkm-unhas-ini-ajak-masyarakat-biasakan-sarapan-dan-tiru-orang-jepang

http://makassar.tribunnews.com/2017/03/11/sosialisasi-pentingnya-gizi-formazi-fkm-unhas-adakan-lomba-karya-tulis-ilmiah

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016