Informasi Beasiswa

Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

INFO BEASISWA PERTAMINA 2016
PT. Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mendapatkan beasiswa guna menunjang pendidikan perguruan tinggi S1. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi cerdas yang mempunyai kepedulian serta berkontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan sosial kemasyarakatan.
Beasiswa yang diberikan berupa bantuan biaya pendidikan (UKT) maksimal Rp 5.000.000,00/ semester dan bantuan biaya hidup Rp 500.000,00/ bulan. Selain itu penerima beasiswa akan mendapatkan dukungan untuk kegiatan Aksi Sobat Bumi dan mendapatkan Training Peningkatan Kapasitas yang dilakukan secara regular.
SYRATA UMUM:
1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lain yang sah dan masih berlaku.
2. Terdaftar sebagai mahasiswa/ mahasiswi aktif atau tidak dalam masa cuti dari Universitas Hasanuddin, dibuktikan dengan scan/ foto Kartu Mahasiswa.
3. Mahasiswa S1 Semester V (lima).
4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada saat pendaftaran minimal 3.00 (skala 4,00), dibuktikan dengan scan/ foto dokumen IPK yang diterbitkan pihak berwenang/ fakultas/ universitas).
5. Tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang/narkoba dan tindak kriminal lainnya, didukung dengan surat pernyataan bermaterai.
6. Mengisi formulir pendaftaran online pada beasiswa.pertaminafoundation.org.
7. Bersedia menjalani proses seleksi yang diselenggarakan oleh Pertamina Foundation.
8. Melampirkan/ mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan/ dibutuhkan.
SYARAT KHUSUS:
1. Menulis dan mengirim karya tulis dalam bentuk essay, dengan ketentuan:
Ditulis dalam 4 halaman kertas ukuran quarto (A4) dengan jarak antar baris 1,5 spasi. Tulisan disertai dengan foto kegiatan minimal 2 buah foto.
Tema tulisan “Aksi Untuk Pelestarian Lingkungan Negeriku”
Substansi essay mengutamakan pemanfaatan sumber daya lokal/ teknologi rendah, berkontribusi positif terhadap lingkungan, mempunyai dampak meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
2. Tidak sedang menerima beasiswa dari organisasi lainnya ( Mengirimkan surat pernyataan diri tidak sedang menerima beasiswa lain. Surat Keterangan Asli & copy dari fakultas/ jurusan/ bagian akademik perihal tidak sedang menerima beasiswa dibawa pada saat seleksi wawancara).
3. Aktif dalam organisasi/ aksi sosial atau lingkungan, dibuktikan dengan melampirkan scan/ foto surat rekomendasi dari tokoh/ pengurus/ pelaku organisasi lingkungan hidup, dan atau organisasi sosial kemasyarakatan.
4. Bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan secara ekonomi agar melampirkan scan/ foto surat keterangan tidak mampu dari Desa/ Kelurahan.
5. Melampirkan scan/ foto Kartu Keluarga (KK).
BATAS PENDAFTARAN:
10 NOVEMBER – 24 NOVEMBER 2016
Info Selengkapnya:
beasiswa.pertaminafoundation.org/
FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016