Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Malam Puncak TABe (Temu Alumni Besar) FKM UNHAS

     Happy Birthday FKM Unhas. Tidak terasa Fakultas Kesehatan Mayarakat Unhas telah memasuki ulang tahun yang ke-34. Untuk memperingati hari lahir, FKM menyelenggarakan acara “Dies Natalis FKM Unhas” yang ke-34. Kegiatan Dies Natalis merupakan kegiatan yang diagendakan setiap tahunnya oleh Dekanat FKM Unhas. Terdapat beberapa kegiatan menarik dalam satu rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM Unhas Ke-34 yaitu Kuliah Tamu dari Australia, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi pada remaja, Kelas Inspirasi bersama pendiri FKM Unhas, Jalan santai, lomba antara mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, dan masih banyak kegiatan seru lainnya yang dilakukan dalam satu rangkaian acara Dies Natalis ini.

     Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jatuh tepat pada tanggal peresmian FKM Unhas didirikan, yaitu pada tanggal 5 November. Malam puncak perayaan hari jadi FKM Unhas dihadiri oleh mahasiswa, alumni, pegawai, bahkan perintis pendiri FKM Unhas. Mulai dari angkatan pertama 1982 sampai mahasiswa angkatan termuda 2016. Euforia yang dirasakan oleh seluruh peserta yang hadir menjadi suatu kenangan yang tak bisa dilupakan. Sesuai dengan nama kegiatannya yaitu Temu Alumni Besar (TABe) FKM Unhas, para peserta yang hadir  menjadikan kesempatan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antara teman lama, menjalin keakraban antara junior dan senior. Kemeriahan acara terlihat begitu hangat antara peserta, saling berbagi informasi, ilmu, pengalaman, dan berbagai cerita lama yang diungkit kembali membuat malam puncak Dies Natalis FKM Unhas semakin panjang.

     Malam puncak TABe terdiri dari beberapa susunan acara yaitu mulai dari pembukaan oleh ketua panitia Dies Natalis Dr. Masni, Apt, MSPH, sambutan Dekan FKM Unhas Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes, sambutan oleh salah satu pendiri dan perintis FKM Unhas Prof. Dr. H. Nur Nasry Noor, MPH, tari-tarian, video persembahan angkatan, penyerahan bantuan berupa fasilitas dari salah satu angkatan yaitu angkatan 93 kepada Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKM Unhas bapak Sukri Palutturi, SKM., M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D, dan Penanda tanganan berita acara pemberian bantuan fasilitas berupa sumur bor dan kursi untuk FKM Unhas Kepada Dekan FKM Unhas oleh Ikatan Alumni (IKA) FKM Unhas Zakir Hanafi, S.KM, M.Kes yang ditekskan lalu disaksikan oleh Wakil Dekan III FKM Unhas. Sebuah bentuk penghargaan juga diberikan kepada pendiri FKM Unhas yang sempat hadir pada malam puncak hari jadi FKM Unhas oleh Dekan FKM.

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016