Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Mewujudkan Generasi Berjiwa Qur’ani, FKM adakan MTQ bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Al-Aa’fiyah FKM Unhas

MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh FKM UNHAS bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Al Aafiyah FKM UNHAS yang baru pertama kali diadakan secara resmi pada tanggal 4 Mei 2017 dengan tema “Mewujudkan Generasi Ungu Berjiwa Qur’ani”. Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional itu, maka perlu adanya pembinaan mental dan spiritual bagi mahasiswa sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan pemahaman dan penghayatan terhadap isi kandungan Al-Qur’an. Salah satu sarana mewujudkan hal itu adalah menyelenggarakan kegiatan MTQ Mahasiswa Tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanudin.
Adapun cabang MTQ yang diperlombakan yaitu musabaqah tilawatil qur’an, musabaqah tartil qur’an, dan musabaqah syarhil qur’an. Adapun peserta sebanyak 16 orang yaitu Abdul Karim (K3), Khaerul Fadly (Ilmu Gizi), Suryaman (K3), Andi Muhammad Shalihin (Biostatistik), Abdul Malik Khalik (K3), Muh. Fahmi Aziz (Kesehatan Lingkungan), Restu Ramdhani (AKK), Erika Utami (MRS), Amalia Suci Ramadhan (Ilmu Gizi), Nur Miftahuljannah (MRS), Irma Irianti (AKK), Husnul Aini (Ilmu Gizi), Anugrahyanti (PKIP), Hasniar (MRS), Nurul Mawaddah (K3), Martina Jumadil (Biostatistik).
Pukul 14.50 merupakan waktu pengumuman MTQ dan hasil dari setiap cabang yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra; Suryaman (Juara I), Khaerul Fadly (Juara II), dan Abdul Karim (Juara III), Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri; Erika Utami (Juara I), Amalia Suci Ramadhan (Juara II), Musabaqah Tartil Qur’an Putra; Muh. Fahmi Aziz (Juara I), Andi Muhammad Shalihin (Juara II), dan Abdul Malik Khalik (Juara III). Adapun untuk cabang Musabaqah Syarhil Qur’an hanya diwakili oleh 1 tim sehingga secara otomatis mereka juga yang menjadi sang juara (Hasniar, Nurul Mawaddah dan Martina Jumadil). Sang juara MTQ tingkat FKM UNHAS akan mewakili FKM di MTQ tingkat Universitas Hasanuddin.

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016