Summer Course

Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

TINJAUAN PROGRAM

Fakultas Kesehatan Masyarakat di 2017 menawarkan program Summer Course sebagai bagian dari tujuannya untuk peningkatan pendidikan global. Program Summer Course memberikan mahasiswa internasional kesempatan untuk mempelajari Indonesia dan mengalami kehidupan budaya dan akademik di Indonesia, khususnya di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan jangka pendek ini, adalah Program intensif yang terdiri dari kuliah di kelas, studi lapangan dan kunjungan lapangan ke tempat-tempat budaya dan bersejarah serta mempelajari beberapa budaya Makassar. Melalui Summer Course ini, baik mahasiswa internasional dan domestik akan memiliki kesempatan untuk lebih memahami aspek dinamis dari masyarakat Indonesia.

Salah satu aspek yang paling penting dan menarik dari program ini adalah bahwa pembelajaran tidak terbatas pada kelas. Siswa akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Indonesia selama studi lapangan untuk belajar tentang hidup di desa dan budayanya. Mereka juga akan dapat berbagi pengalaman dan pandangan satu sama lain melalui berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kelas. Pada akhir program, peserta akan menerima sertifikat penghargaan.

PROGRAM

Periode                                : 26-10 November 2017

peserta                                : Mahasiswa asing dan mahasiswa dari daerah setempat

Informasi tambahan                       : Siswa mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui lingkungan yang hangat dan ramah. Program dirancang untuk menjadi interaktif, menumbuhkan minat belajar dan menyenangkan. Tentu saja melibatkan kombinasi kuliah di kelas Iinternational, studi lapangan di daerah pesisir, dan belajar beberapa budaya Makassar.

Biaya Registrasi:

14 Agustus – 1 Oktober 2017 (early bird) : USD 150

2 Oktober – November 2017                       : USD 250

 

No Mata Kuliah SKS
1 Budaya Indonesia 4 SKS
2 Kesehatan Masyarakat di Wilayah Pesisir (Studi Lapangan) 6 SKS

 

* Akomodasi, makanan 3 kali sehari, transportasi, materi kursus dan kunjungan lapangan (tidak termasuk Opsional Tours) semua termasuk dalam biaya di atas. Medis dan asuransi kecelakaan tidak termasuk dalam biaya program. Peserta harus menutupi biaya mereka sendiri seperti perawatan medis. Selain itu, peserta disarankan untuk membawa baik uang tunai atau kartu kredit internasional untuk memenuhi pengeluaran insidental selama mereka tinggal di Indonesia.

 

DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN

  1. Formulir aplikasi online
  2. Fotokopi paspor (jpeg atau .pdf)
  3. Surat rekomendasi yang ditulis oleh anggota staf akademik di Institusi pendidikan di mana Anda sedang Kuliah (.pdf)
  4. Surat Keterangan sehat oleh dokter, membenarkan kemampuan Anda untuk belajar (.jepg atau .pdf).

 

Download FORMULIR APLIKASI,  BROSUR dan FORM PENILAIAN  Summer Course

Dokumen aplikasi online yang telah diisi dan dilengkpai dikirim ke email  vicedean1@fkm.unhas.ac.id dan cc ke manongkoki@yahoo.com

 

Tanggal penting Jadwal
26-Nov-17 Kedatangan dan transfer akomodasi
27-Nov-17 Orientasi
28-30 November 2017 Audit Classes
1 Desember 2017 Culture Study (Makanan dan Tarian Tradisional)
2 Desember 2017 Tour ke Benteng Roterdam dan Pantai Losari
4-6 Desember 2017 Studi Lapangan ke daerah pesisir
7 Desember 2017 Culture Study (Makanan dan Tarian Tradisional)
8 Desember 2017 Field Trip (Taman NasionalWisata Bantimurung dan Leang-leang)
9 Desember 2017 Assesment (Prensentasi)
10 Desember 2017 Pemberangkatan dan Transfer to airport

BERBAGAI BIDANG PERJALANAN

  • Para siswa akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pengalaman belajar lapangan di Tamalate dan desa Barat Bangkala, Kabupaten Jeneponto.
  • Mereka akan mendapatkan pengalaman berharga selama keikutsertaan mereka di desa-desa dengan siswa PBL lain mengenai analisis masalah, intervensi, dan evaluasi program yang berkaitan dengan masalah kesehatan masyarakat setempat.
  • Mahasiswa juga akan mengunjungi situs sejarah di Sulawesi Selatan seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Taman Nasional Bantimurung, dan Leang-leang Taman
  • kunjungan lapangan opsional akan diatur kemudian. Ada beberapa lokasi seperti The Hanging Grave dari Toraja (kunjungan lapangan ini akan dikenakan biaya tambahan).

AKOMODASI

Peserta akan tinggal di Maxone Hotel Makassar terletak ± 3,4 km (10 menit) dari kampus. Hotel ini mudah diakses oleh transportasi umum. Setiap kamar rumah dua siswa, dan siswa dapat menggunakan semua fasilitas di Hotel termasuk fasilitas laundry, kolam renang, WiFi gratis dll.

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016