Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Try Out dan Jadwal Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia

Uji Kompetensi adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap tenaga kesehatan sesuai dengan standar profesi. Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI) dikembangkan dan diselenggarakan sebagai pemenuhan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang kemudian diikuti oleh Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 83 Tahun 2013 tentang Sertifikat Kompetensi dan Peraturan Bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 36 Tahun 2013 dan Nomor 1/IV/PB/2013 tentang Uji Kompetensi bagi Mahasiwa Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan.

UKSKMI diselenggarakan minimal sebanyak 2 kali dalam setahun sesuai dengan kebutuhan, terutama dengan mempertimbangkan adanya penumpukan jumlah peserta yang tidak lulus, menyebabkan frekuensi UKSKMI dapat diperbanyak.

Fakultas Kesehatan Masyarakat kembali akan menjadi tempat untuk Uji kompetensi. Uji kompetensi akan dilaksanakan tanggal 11 Maret 2017 dan akan menjadi penting bagi seluruh calon dan lulusan sarjana kesehatan masyarakat untuk mengukur pengetahuan dan kompetensinya sebagai sarjana kesehatan masyarakat. Namun, sebelum itu Try out Uji Kompetensi telah dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin pada tanggal 20 Januari 2017, ujian ini selain memberikan gambaran kepada calon peserta juga untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian yang sebenarnya.

Berikut ini merupakan agenda dan Jadwal Ujian Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia yang akan dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin Klik disini.

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016