Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Workshop Penyusunan SOP Laboratorium, UKOM, dan Poster Kompetensi SKM

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menyelenggarakan kgiatan dengan tema Workshop Penyusunan SOP Uji Kompetensi, Poster Kompetensi SKM, dan SOP Penggunaan Laboratorium Komputer. Kegiatan ini dinaungi oleh Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

 Workshop Penyusunan SOP Uji Kompetensi, Poster Kompetensi SKM, dan SOP Penggunaan Laboratorium Komputer dilaksanakan pada Tanggal 18 Oktober 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen dan staf laboratorium komputer Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan prosedur pemakaian laboratorium komputer untuk mahasiswa FKM UNHAS maupun Mahasiswa dari luar FKM pada proses kegiatan akademik, selain itu Lab komputer juga dipersiapkan untuk Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat berbasis Computer Based Test (CBT). CBT adalah metode ujian yang menggunakan computer dan soal-soal disiapkan dalam hard disk portable.

Dr. Firdaus, PhD merupakan salah satu pengelolaan laboratorium komputer FK Unhas yang bertindak sebagai pemateri kunci dengan tema SOP Penggunaan Laboratorium Berbasis Computer Based Test (CBT) dengan fasilitator Ardiansyah, S.Kom sebagai admin laboratorium komputer FK Unhas. Selain itu, Dr. Ida Leida Maria, SKM, MKM, M.Sc.PH sebagai fasilitator dalam tema Uji Kompetensi SKM.

  Dalam workshop ini terjalin diskusi antara petinggi Fakultas, dosen dan para staff serta peserta kegiatan mengenai perencanaan, pembuatan dan penyusunan SOP yang berhubungan dengan Uji Kompetensi dan Penggunaan Laboratorium Komputer serta diksusi Poster Kompetensi SKM. Poster Kompetens SKM nantinya akan dipasang disetiap ruangan yang ada di FKM Unhas dengan tujuan agar mahasiswa mengetahui dan mampu menerapkan kompetensi SKM yang dimiliki.

FacebookTwitterGoogle+Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016