Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

BEM FKM Unhas Pimpin Penggalangan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Bencana yang terjadi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah bukan hanya merupakan bencana nasional tetapi juga menjadi bencana internasional. Bencana ini memiliki keunikan yang mengakibatkan kerugian dan jumlah kematian dan kesakitan, luka dan sebagainya. Keunikan itu karena gempa, tsunami dan lumpur dan ketiganya terjadi di Palu dan Donggala tersebut.

Menurut Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. mengatakan bahwa kita perlu berempati kepada seluruh warga terkena dampak baik yg telah mendahului kita maupun yg selamat dari musibah gempa Dan Tsunami. Khusus saudara2 Kita yg selamat dari musibah, melalui keluarga besar FKM unhas telah mengumpulkan sumbangan berupa pakaian yg masih layak pakai, bahan pangan dan uang yg terkumpul dari keluarga besar FKM UNHAS. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak.

Dekan FKM Unhas yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Prof. Sukri Palutturi, PhD dan beberapa staf dosen menyerahkan bantuan kepada perwakilan BEM FKM Unhas, yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. Sedianya banyak mahasiswa FKM Unhas yang harus segera ke Palu dan Donggala, namun karena bersamaan dengan perkuliahan Maka penyerahan ini akan diwakili oleh mahasiswa FKM Unhas.

Pengumpulan bantuan ini merupakan kerjasama dengan BEM FKM Unhas, Pengurus Mushallah AL Afiyah FKM Unhas dan HMI Komisariat FKM Unhas. Pengumpulan bantuan tersebut juga didukung oleh mahasiswa S2 dan S3 FKM Unhas dan juga seluruh staf dosen dan pegawai FKM UNHAS.

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016