Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

HUT ke-35, FKM Unhas Gelar Seminar Internasional, Ini yang Dibahas

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas),menggelar seminar Internasional di aula Rumah Sakit Pendidikan (RSP), Selasa (28/11/2017).

Adapun tema yang diangkat yaitu “Health Care System in Global Context and Developing Countries Perspective” sebagai rangkaian Dies Natalis FKM Unhas ke-35 Tahun.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi kesehatan masyarakat,ikut seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor IV Unhas Prof dr Budu didampingi oleh Wakil Dekan III FKM Bidang Mahasiswa dan Alumni Prof Sukri Palutturi.

Bertindak sebagai moderator Yahya Thamrin dengan pemateri Associate Professor Caroline Laurence (Head of School Public Health, the University of Adelaide) yang membahas mengenai Health Care System in Australia dan Professor Dino Pisaniello (Director, OEH Laboratory School of Public Health, the University of Adelaide) dengan materi mengenai Occupational Health and Safety in Health Care.

Selain itu, pemateri ketiga menghadirkan Prof Dr Alimin Maidin MPH dengan materi Health Care System in Developing Countries.

Agenda seminar dilanjutkan dengan diskusi seputar materi yang telah dipaparkan oleh pemateri. Di man  peserta mendapat kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan pemateri.

Prof Sukri menambahkan bahwa bulan ini menjadi bulan akademik FKM. Berbagai pelatihan, seminar nasional dan internasional dengan menghadirkan pembicara nasional dan internasional, dan juga kegiatan pengabdian masyarakat telah dan akan dilakukan.

Sejumlah kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan dies natalis FKM Unhas ke 35.

“Dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga FKM di Departemen Promosi Kesehatan dan dibantu Oleh Departemen Epidemiologi yang telah sukses menyelenggarakan berbagai event tersebut,”kata Prof Sukri usai seminar.

Sumber:http://makassar.tribunnews.com/2017/11/28/hut-ke-35-fkm-unhas-gelar-seminar-internasional-ini-yang-dibahas

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016