Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Mahasiswa FKM Unhas Juara Lomba Pidato di UGM

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Alisha Salsabila mengharumkan kampus merah kebanggaan Sulawesi Selatan tersebut di World Antibiotic Awareness Week di Universitas Gajah Mada (UGM).

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM, Prof Sukri Palutturi.

Kepada tribuntimur.com, Prof Sukri menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Alisha Salsabila pada lomba pidato yang diadakan oleh Kementerian Pertanian, FAO ECTAD dan USAID di UGM.

“Alisha itu sudah sering mengharumkan nama Unhas disejumlah kompetisi,”kata Prof Sukri, Minggu (19/11/2017) malam.

Lomba pidato merupakan salah satu rangkaian World Antibiotic Awareness Week yang berlangsung pada 18 November 2017. Adapun lomba yang diikuti Alisha yaitu lomba pidato tentang resistensi antibiotik.

Alisha Salsabila berhasil mendapatkan juara 1, sementara IPB juara 2 dan UGM juara 3.

Adapun acaranya berupa studium generale yg disertai presentasi tentang resistensi antibiotik dari finalis lomba pidato untuk memilih juara 1,2 dan 3.

“Perlu mempertimbangkan mahasiswa yang mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional untuk dapat diberikan bantuan kepada mereka. Alokasi anggaran kemahasiswaan perlu diatur dengan baik dan jika perlu ditingkatkan. Prestasi bukan hanya prestasi secara individu apa yang diraih oleh yang bersangkutan tetapi prestasi ini adalah prestasi bagi FKM dan Unhas secara keseluruhan,”tutup Prof Sukri Palutturi.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2017/11/19/mahasiswa-fkm-unhas-juara-lomba-pidato-di-ugm

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016