Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Mahasiswa KKNT Stunting Lokus Gowa Posko 2 Desa Je’nemadinging Gelar Edukasi Pencegahan Anemia Pada Remaja di SMK Pelita Agung

Mahasiswa KKNT Stunting lokus Gowa Posko 2 Desa Je’nemadinging gelar edukasi pencegahan anemia pada remaja di SMK Pelita Agung pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswi kelas 10 dan 11 yang berjumlah 21 orang. Kegiatan ini merupakan intervensi ketiga yang mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Gowa lakukan di SMK Pelita Agung.

Edukasi ini menggunakan metode Permainan edukasi monopoli dan pembagian buku saku anemia yang dibawakan oleh peserta KKN yaitu Andi Dewi Chandra dan Diva Fadliah Kusumawardani, serta pembagian post test terkait anemia. Permainan edukasi monopoli dimainkan dengan sistem pembelian petak berdasarkan pertanyaan seputar anemia yang dapat dijawab oleh pemain.

Para siswi tampak begitu antusias mengikuti permainan edukasi monopoli. Permainan monopoli berisi fakta dan juga food and health behaviour seputar anemia bertujuan untuk menambah pengetahuan peserta melalui permainan edukasi tersebut.

Tim mahasiswa KKN Tematik Stunting Gelombang 108 Universitas Hasanuddin di Desa Je’nemadinging yaitu Diva Fadliah Kusumawardani (Koordinator Desa), Nuur Rahmah (Sekretaris), Sri Wafiq Azisah (Bendahara), Andi Dewi Chandra, Nilasari, dan Nia Aulyah Baddulu, dengan Dosen Pendamping KKN yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016