Faculty of Public Health, Universitas Hasanuddin

Wakil Dekan FKM Unhas Didaulat Jadi Ketua Pilmapres

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Sukri Palutturi, didaulat menjadi Ketua Panitia pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana, tingkat Universitas Hasanuddin.

Prof Sukri ditunjuk langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Abdul Rasyid Jalil. Prof Sukri melalui Pilmapres kali ini ditugaskan menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa Unhas di tahun 2018.

“Pilmapres 2018 kali ini, prestasi mahasiswa kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena itu, proses persiapan, seleksi dan pendampingan perlu dilakukan secara matang,” pesan Abdul Rasyid Jalil, saat memimpin rapat bersama panitia Pilmapres, Selasa (30/1/2018).

Ia juga menjelaskan tujuan Pilmapres tersebut secara umum adalah memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana menyinergikan hard skillnya dan soft skill mahasiswa.

Dan mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Pada rapat perdana hari Selasa, 30 Januari 2018 telah berhasil menyusun rangkaian rencana kerja. Prof Sukri, pada kesempatan itu menyampaikan dirinya akan segera menyusun panduan pelaksanaan yang dapat digunakan pada proses seleksi tingkat fakultas dan universitas.

“Pelaksanaan Pilmapres tingkat fakultas diharapkan berlangsung pada tanggal 5-9 Maret 2018, sementara pada tingkat universitas dapat berlangsung pada tanggal 19-24 Maret 2018,” ungkapnya.

Adapun penilaian yang akan dilakukan pada tingkat universitas, bebernya, meliputi test kepribadian, test karya tulis dan bahasa Inggris serta penilaian ekstrakurikuler.

Kemudian hasil seleksi pada tingkat universitas akan dilakukan pendampingan bagi mereka yang akan mewakili Unhas pada tingkat nasional. “Saya bertekad pelaksanaan seleksi dan pendampingan tahun ini akan jauh lebih baik, sehingga Unhas bisa juara ditingkat nasional,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan PILMAPRES pada tingkat nasional akan berlangsung pada bulan Juli 2018.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/4595/1/wakil-dekan-fkm-unhas-didaulat-jadi-ketua-pilmapres-1517324517

Share
© Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016