5°07'40.9"S 119°29'11.0"E

fkm@unhas.ac.id

75 Lulusan FKM Unhas Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara: Pesan Dekan, Terus Belajar dan Berkontribusi!

yudisium FKM Unhas Maret 20204

Makassar, 27 Maret 2024 – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mewisuda 75 alumninya pada periode Maret 2024. Acara yudisium dan pelepasan alumni ini berlangsung di Aula Prof. Hardjoeno Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin pada hari Rabu (27/3).

Dari 75 wisudawan, 17 orang berasal dari program sarjana, 52 orang dari program magister, dan 6 orang dari program doktor.

Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para alumni dan berpesan agar mereka terus belajar dan mengembangkan diri. “Yudisium ini bukan akhir, tapi awal dari perjalanan Anda,” kata Prof. Sukri. “Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan Anda, baik melalui pendidikan formal maupun informal.”

Lulusan Terbaik

Pada yudisium periode ini, FKM Unhas menganugerahkan penghargaan kepada tiga orang lulusan terbaik, yaitu:

  • Princess Stefani JIP (Prodi S1 Ilmu Kesmas)
  • Musdalifah (Prodi S2 Kesehatan Lingkungan)
  • Ferdy Salamat (Prodi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat)

Ketiga alumni terbaik ini mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp 1.000.000.

yudisium FKM Unhas Maret 20204

Pesan untuk Alumni

Prof. Sukri juga berpesan kepada para alumni untuk pandai-pandai melihat peluang dan memanfaatkan berbagai beasiswa dan program pemerintah untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga mendorong alumni untuk berkontribusi kepada almamater melalui program Dana Abadi Universitas Hasanuddin.

Yudisium Perdana S2 Kesehatan Lingkungan

Yudisium periode ini juga menjadi momen istimewa bagi FKM Unhas karena untuk pertama kalinya mewisuda lulusan S2 Kesehatan Lingkungan. Hal ini menunjukkan komitmen FKM Unhas dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang kesehatan lingkungan.

Sambutan IKA FKM Unhas

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKM Unhas, Dr. Arman S.KM.,M.Kes., berpesan kepada para alumni untuk terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater. “IKA FKM Unhas selalu terbuka untuk membantu para alumninya dalam berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Dr. Arman.

Acara yudisium dan pelepasan alumni FKM Unhas periode Maret 2024 ini berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita. Para alumni siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di berbagai bidang kesehatan masyarakat.

Kabar Terkini

tentang kami

FKM UNHAS

Jln. Perintis Kemerdekaan Km. 10.
Kampus Unhas Tamalanrea Makassar 90245
Sulawesi Selatan, Indonesia