5°07'40.9"S 119°29'11.0"E

fkm@unhas.ac.id

Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan: Sembako, dan Iftar Snack untuk Masyarakat

Tebar Paket Sembako Dep. Kesling FKM UH

Makassar, 5 April 2024 – Di tengah semarak bulan Ramadhan, Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) bersama dengan Mahasiswa S1, S2, dan Alumni menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas sosial melalui kegiatan amal bertajuk “Bergerak untuk Maju Bersama“.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua fokus utama:

1. Pembagian Sembako untuk Para Pekerja Informal:

Sebanyak 57 paket sembako dibagikan kepada para petugas cleaning service FKM, pengemudi ojek online (Ojol), dan supir pete-pete. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan bantuan Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas kepada para pekerja informal yang berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan mobilitas di lingkungan kampus.

Tebar Paket Sembako Dep. Kesling FKM UH

2. Tebar Iftar Snack dan Stiker Ramadhan:

Sebanyak 450 paket Iftar snack dan Stiker Ramadhan dibagikan di pintu-pintu masuk utama Universitas Hasanuddin (UNHAS). Iftar snack ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat kampus yang sedang dalam perjalanan pulang atau pergi ke kampus untuk berbuka puasa. Stiker Ramadhan yang dibagikan berisi pesan-pesan edukasi tentang kesehatan lingkungan.

Tebar Paket Sembako Dep. Kesling FKM UH

Dr. Erniwati Ibrahim, SKM, M.Kes, Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen departemen dalam menjalankan peran sosialnya.

“Kami sadar bahwa para pengemudi Ojol, cleaning service, dan supir pete-pete adalah bagian penting dari komunitas kampus. Oleh karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada mereka dengan cara yang nyata melalui pembagian sembako ini,” ujar Dr. Erniwati.

“Tebar Iftar snack di pintu-pintu masuk UNHAS adalah bentuk kepedulian kami terhadap para pengguna jalan dan komunitas kampus. Kami berharap dengan menyediakan makanan ringan ini, dapat membantu mereka dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih nyaman,” tambahnya.

Kegiatan amal ini mendapat sambutan hangat dari para penerima manfaat. Salah satu pengemudi Ojol, Andi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diterimanya.

“Terima kasih banyak kepada Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas atas bantuan sembakonya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama di bulan Ramadhan ini,” ungkap Andi.

Kegiatan “Bergerak untuk Maju Bersama” ini merupakan bukti nyata komitmen Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan tangguh, serta mewujudkan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan.

Kabar Terkini

tentang kami

FKM UNHAS

Jln. Perintis Kemerdekaan Km. 10.
Kampus Unhas Tamalanrea Makassar 90245
Sulawesi Selatan, Indonesia